Rabu, 18 Juni 2014

TRIVIA DUEL PIALA DUNIA 2014: Australia vs. Belanda

Robin van Persie, Arjen Robben, Netherlands - Wales, international friendly, 04062014

Belanda bertekad untuk meraih kemenangan atas Australia demi kepastian tiket ke babak 16 Besar Piala Dunia 2014.


Tim nasional Belanda akan menghadapi Australia dalam laga kedua grup B Piala Dunia di Estadio Beira-Rio, Porto Alegre, Rabu (18/6) malam WIB.

Tim Oranje akan mengincar kemenangan atas Socceroos agar memastikan satu tiket ke babak 16 Besar Piala Dunia 2014. Sementara bagi Australia, mereka wajib terhindar dari kekalahan agar peluang lolos masih terjaga, kecuali jika Cili menang atas Spanyol, maka mereka wajib meraih tiga angka.

Goal Indonesia
menyajikan rangkuman data dan fakta yang mengiringi laga kedua tim.

AUSTRALIA VS. BELANDA
 
  • Ini adalah pertemuan pertama di Piala Dunia antara Australia dan Belanda.
  • Australia tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan sebelumnya melawan Belanda (M1 S1). Pertemuan terakhir mereka adalah pada 10 Oktober 2009 di Sydney, di laga uji coba dengan skor akhir 0-0.
  • Australia hanya menang satu kali dari enam pertemuan dengan negara Eropa di Piala Dunia (2-1 atas Serbia pada 2010), imbang satu kali dan kalah empat kali. Mereka tidak pernah mendapat clean sheet di pertandingan-pertandingan tersebut.
  • Robin van Persie telah mencetak sepuluh gol dalam sembilan pertandingan terakhir untuk Belanda.
     
  • Arjen Robben mencetak tujuh gol dalam tujuh pertandingan terakhir untuk Belanda.
  • Menyusul gol mereka melawan Spanyol, baik Robben dan Van Persie menjadi pemain Belanda pertama yang mencetak gol di tiga Piala Dunia berbeda (2006, 2010 dan 2014).
  • Tim Cahill mencetak gol di tiga Piala Dunia untuk Australia; tidak ada pemain Australia lain yang mencetak gol di lebih dari satu Piala Dunia.
  • Cahill (empat gol, satu assist) telah terlibat dalam 56 persen gol Australia (sembilan) dalam sejarah partisipasi mereka di Piala Dunia.
  • Australia hanya menang dua kali dari 11 pertandingan Piala Dunia sebelumnya, dengan mengoleksi hasil imbang tiga kali dan kalah enam kali.
  • Belanda tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhir di babak grup Piala Dunia, menang delapan kali dan imbang tiga kali. Kekalahan terakhir di babak grup terjadi pada 1994 ketika menghadapi Belgia.

    PREVIEW Grup B: Australia - Belanda

    Belanda menargetkan kemenangan atas Australia demi kepastian tiket ke babak 16 Besar Piala Dunia 2014.

    Tidak ada waktu untuk melakukan selebrasi. Belanda siap melupakan kemenangan historis atas Spanyol ketika mereka melakoni laga kedua menghadapi Australia di Porto Alegre tengah pekan ini.

    Tim Oranje menampilkan salah satu performa terbaik mereka dalam beberapa tahun terakhir dengan kemenangan telak 5-1 atas juara bertahan di Arena Fonte Nova, yang sekaligus menjadi balas dendam atas kekalahan di final Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, tetapi para pemain Belanda sudah fokus untuk ke laga berikutnya demi mengamankan tiket ke babak gugur.

    Pelatih Louis van Gaal tampaknya akan kembali menggunakan formasi klasik 4-3-3 setelah menerapkan formasi 5-3-2 di laga terakhir, dan hal itu akan membuat Jonathan de Guzman kehilangan posisinya di lini tengah, digantikan oleh Jermaine Lens di posisi depan.

    Seperti Ron Vlaar, Daley Blind membuat Van Gaal cemas setelah ia absen di sesi latihan karena cedera, tetapi dia dipastikan akan bugar tepat waktu dan siap tampil bersama Nigel de Jong dan Wesley Sneijder di lini tengah, setelah Bruno Martins Indi akan menempati posisi bek kiri.
    Jika pelatih Manchester United tersebut tetap melakukan eksperimen-eksperimen, maka De Guzman bisa tersingkir dan digantikan oleh Georginio Wijnaldum atau Jordy Clasie.

    Sementara itu, pelatih Australia Ange Postecoglou tampaknya tidak akan mengubah formasi 4-2-3-1 yang ia gunakan saat tumbang di tangan Cili, karena meski kalah THe Socceroos dinilai tampil menjanjikan.

    Perubahan pasti tampaknya akan dilakukan pada posisi bek kanan, setelah Ivan Franjic mengalami cedera parah sehingga ia dipastikan absen sepanjang turnamen. Ryan McGowan bisa terpilih, meski Alex Wilkinson juga menjadi opsi yang cukup baik.

    Timnas Australia tampak bertekad untuk memberi segalanya karena jika mereka kembali menelan kekalahan, maka mereka dipastikan akan tersingkir. "Kami semua telah merasakan seperti apa Piala Dunia sekarang dan kami siap sejak menit pertama," ujar Bresciano. "Kami di sini berusaha menulis sejarah. Kami ingin membuat pernyataan di Piala Dunia ini."


    SUMBER : - http://www.goal.com/id-ID/news/1369/piala-dunia-2014/2014/06/17/4890193/trivia-duel-piala-dunia-2014-australia-vs-belanda
                        - http://www.goal.com/id-ID/match/australia-vs-belanda/1220078/preview?ICID=AR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar